Social Icons

Rabu, 08 Oktober 2014

Muhamad Anugrah Fatarinova - Perasaan Tenang di Malam Penuh Bintang


"Baiklah, sekarang perkenalkan dirimu.." kata guru yang menemaniku ini. "Nama saya adalah Kasuga Arata, umur saya 17 tahun,,mohon kerja samanya". "Baiklah arata sekarang duduklah di tempat yang kosong" kata guru yang tampaknya adalah wali kelas 2-B ini. Aku duduk di belakang kelas yang baru pertama kali aku masuki ini, pada saat aku menuju ke tempat dudukku itu ada seorang perempuan yang mengalihkan perhatianku rambut panjang sepinggang, paras yang cantik, mata berwarna biru muda bak samudera luas. Saat aku akan duduk di tempat dudukku tanpa sengaja aku menjatuhkan tempat minumnya "Eh, maaf.." kataku sembari mengambil tempat minum yang terjatuh itu. "Eh, iya..terima kasih" Ucapnya. TENG-TENG… bel sekolah berbunyi, saatnya makan siang. Sejak kejadian tadi aku tidak ada melihatnya di manapun kecuali saat di kelas, aku berasumsi mungkin dia sedang berkumpul dengan temannya di suatu tempat. Walaupun di kantin ini terlihat ramai, tapi aku belum mengenal siapapun dan tiba-tiba ada yang menepuk pundakku "Hei, Arata. Apa kau masih ingat aku ?” orang yang menepukku bertanya. Sekilas aku melihat dirinya betapa terkejutnya aku. "kau…Shou kan ? Iwaizumi Shou ?" tebakku. "Benar, ingatanmu semakin bagus saja Arata, hahahahahaha" ucap Shou sambil tertawa. Iwaizumi Shou ia adalh temanku dari TK sayangnya pada saat SD kelas 4, dia pindah ke kota Tokyo ini. “ Tidak, aku sangka kita akan bertemu disini Shou”. "Yah, walaupun tidak sekelas tapi kita akhirnya bertemu lagi" Ucap Shou, "Kamu berada di kelas mana Shou ?"  aku bertanya kepada Shou. "Kelas 2-C" jawab Shou. Kelas 2-C, kelas dimana murid-muridnya tidak terlalu pintar bias dibilang standar. “ Sudah dulu ya..Arata aku ingin kembali ke kelasku dulu” kata Shou sambil berlari. Dia itu dari dulu suka sekali berlari, dan dengan hisapan terakhir aku membuang kotak susu yang kubeli di kantin sambil kembali ke kelasku sendiri. Saat aku berjalan ke kelas handphone milikku berdering tanda ada pesan masuk. "Arata datanglah ke taman sekolah sepulang sekolah nanti." Siapa yang mengirim pesan ini ? nomor ini tidak terdaftar di dalam kontakku, Dari mana dia tau nomor ini ?. Aku mencoba menyampingkan pesan ini dan masuk kelas seperti biasa.              Setelah pulang sekolah aku ingin langsung pulang namun pesan yang kudapat tadi siang memberatkan langkahku untuk pulang, tanpa kusadari kakiku menuntun diriku ke taman sekolah. Disana aku melihat seorang perempuan, ternyata dia adalah perempuan yang tadi pagi menarik perhatianku di kelas.” Hai !” Sapa diriku dari jauh. “A-a-a-arata, baguslah kau datang” kata perempuan yang berparas cantik ini.” Ah..boleh aku bertanya ?, darimana kau tau nomor handphone punyaku ini ? ” Tanyaku.” Oh..itu a-aku tau dari daftar murid “ jawabnya, jadi selama ini nomor handphoneku tercantum disana, sepertinya aku harus lebih memerhatikan daftar murid itu.” Oh, maafkan aku, boleh aku tau namamu ? “ Ucapku. “ Na-namaku adalah Isuzu Sento” jawabnya. Isuzu Sento nama yang bagus kupikir. “Isuzu kenapa kau memanggilku kesini ? “ Tanyaku. “Ehm…maukah kau menjadi partnerku untuk tugas IPA besok ? “ tanyanya malu-malu. Jadi, dia memanggilku kesini hanya untuk memintaku menjadi partnernya ? bukankah dia bisa mengirim pesan saja. “ Baiklah, aku mau ! “ Jawabku terhadap tawarannya. “Terima Kasih !, aku pulang dulu Arata…selamat sore !! "

Setelah itu aku pulang ke apartemen yang kusewa dengan berjalan kaki karena memang jarak sekolah ini yang dekat dengan apartemen ini. “ Aku pulang..” ucapku sambil masuk ke kamar apartemenku. Aku langsung membuka tas dan mngeluarkan buku sambil memasukkan buku yang akan di pakai di sekolah besok. Lalu aku langsung menuju tempat tidur “hah…..hari pertama yang melelahkan..” gumamku pelan sambil memejamkan mata. TET…TET…Alarmku berbunyi tepat pada jam 5, “Hoam..” Aku bangun dan langsung mandi. Tepat pada jam 6 aku sudah memakai baju seragam lengkap, Sementara aku menunggu telur yang sedang kumasak aku mengambil handphoneku dan saat kulihat ada 1 pesan masuk. “ Selamat pagi, Arata “ itulah isi pesan tersebut, dan setelah kulihat nama pengirimnya adalah Isuzu. “ Selamat pagi, Isuzu, ada apa ? “ jawabku. Ada apa Isuzu mengirim pesan pagi begini, Namun setelah aku tunggu tidak ada jawaban darinya. Mungkin dia sudah berangkat pikirku sambil menyantap telur yang kumasak tadi. Setelah aku makan, aku langsung berangkat ke sekolah dan tentunya dengan berjalan kaki. 10 menit kemudian aku telah sampai di sekolah, aku langsung menuju kelas saat aku membuka pintu kelas aku hanya melihat beberapa murid kelas ini dan disana ada Isuzu. Aku berjalan pelan ke tempat dudukku dan aku ingin bertanya kepada Isuzu ada apa ia mengirim pesan pagi tadi, namun niat itu aku urungkan karena mungkin dia hanya iseng. Dan pada saat pelajaran IPA kami disuruh agar mengambil katak di luar sekolah untuk dibedah dan dipelajari sesaat aku melihat raut wajah Isuzu dia terlihat cemas, apa mungkin dia takut dengan katak ?. “ Isuzu ayo kita cari kataknya ” ajakku. “ Eh, iya” ucap Isuzu sambil mengikutiku. ‘Itu dia kataknya ! ” seruku sambil berlari mengejar katak yang melompat itu. “ Hah..hah…akhirnya dapat juga, Isuzu tolong pe-” kata-kataku terpotong dengan raut wajah yang lucu di depanku ini, teryata dugaanku benar Isuzu takut dengan katak. “ Emm..Isuzu apa kau takut dengan katak ? “ tanyaku untuk memastikan. “ Tidak, Aku tidak takut dengan katak “ jawabnya walaupun di wajahnya sudah terlihat jelas bahwa dia takut dengan katak. “Baiklah ayo kita cepat kembali ke kelas sebelum kita di marahi “ Seruku sambil berjalan cepat. “ Tunggu aku Arata..” Ucap Isuzu sambil mengejarku. TENG-TENG, bel sekolah berbunyi menandakan saatnya waktu istirahat siang. Aku membawa kotak makan siang untuk hari ini jadi sekarang aku hanya tinggal mencari tempat yang enak untuk makan. Tanpa aku sadari langkah kakiku menuju ke atap sekolah. Suasana siang yang tidak terlalu panas membuatku ingin makan disini saja, bekal yang kubawa hanya bekal biasa. Saat aku akan memakan bekalku tiba-tiba ada seseorang yang memukul bahuku secara tiba-tiba, dan akibatnya sendok yang kupegang jatuh. “ Shou….lihat apa yang kau perbuat “ kataku dengan nada setengah marah. “ Hehehehehe, maafkan aku “ ucapnya dengan muka “tanpa dosa” miliknya itu. “ apa yang kau lakukan disini Arata ? “ tanyanya, “ Bukankah sudah jelas apa yang kulakukan disini Shou..” Ucapku sambil membersihkan sendok yang tadi jatuh itu.”hehehe, oh iya..apa kau berteman dengan anak perempuan bernama Isuzu Sento ? “ Tanya Shou. “ Oh, Isuzu..iya kami berteman apa ada masalah ? “ ujarku. “ Tidak hanya saja menurut murid di sekolah ini Isuzu hanya mempunyai beberapa teman” Ucap Shou. “ Jadi kurang lebih kau sangat beruntung “ tambahnya. Jadi, Isuzu hanya mempunyai beberapa teman ?. Fakta ini membuatku terkejut karena sepertinya Isuzu adalah anak yang popular tapi nyatanya dia hanya mempunyai beberapa teman, mungkin aku akan menanyakan ini kepada Isuzu. “
TENG…TENG..bunyi bel sekolah, sejak tadi selesai istirahat siang aku belum melihat Isuzu. Dia bolos hingga pulang sekolah, apa yang terjadi ? aku harus menanyakan ini kepada Isuzu nanti. Karena besok libur aku bisa bersantai dahulu sebelum pulang, aku ingin pergi ke minimarket  yang berada di dekat apartemenku saja dulu. Pada saat perjalanan menuju minimarket aku melihat Isuzu yang sedang menangis di ujung jalan ini. “ Hei !! Isuzu !! “ Seruku namun setelah mendengar aku menyerukan namanya Isuzu malah berlari menuju mobil milik keluarganya itu dan pergi. Aku hanya diam ditempat berusaha mencerna keadaan dengan benar.sepertinya aku memang harus menanyakan ini semua kepada Isuzu. Setelah dari minimarket aku berjalan pulang ke apartemenku. “ Isuzu, apa kau baik-baik saja ? “ kirim ke Isuzu, pesan telah dikirim dengan munculnya notifikasi itu aku menutup hanpdhoneku sambill mencoba memejamkan mataku supaya diriku tertidur. “ Hah….jam berapa ini ? “ gumamku pelan sambil melihat jam di handphoneku. “Jam 7…. “ ucapku pelan sambil bangun untuk mandi. Setelah mandi, seperti biasa aku sarapan namun karena kejadian kemarin aku jadi tidak bisa terlalu menikmati sarapanku ini. Aku bertekad untuk membantu Isuzu melewati masalahnya. 
Dengan berbekal alamat rumahnya yang kudapat dari daftar murid, aku sekarang sedang menuju rumahnya. Apa yang membuatku peduli dengan Isuzu ? aku sendiri tidak tau mungkin inilah kekuatan pertemanan atau mungkin ini sesuatu yang lebih dari pertemanan ? untuk sekarang aku harus mengesampingkan pertanyaan ini dan segera menuju rumahnya Isuzu. Pada saat aku berada di depan rumahnya Isuzu, aku terkejut. Betapa besarnya rumah Isuzu, aku harus mengerahkan mataku 180 derajat agar bisa melihat semua perkarangan rumahnya. “Huh…Baiklah” ucapku kepada diriku agar terlihat lebih percaya diri. Tok-tok.. “Selamat pagi..” Ucapku di depan pintu rumahnya. 10 menit berlalu dan masih tidak ada yang membukakan pintu, “Apa Isuzu sedang tidak ada dirumah ?” Pikirku. Aku mencoba kebelakang rumahnya dan ada sesuatu yang mencurigakan, kenapa pintu belakang rumahnya tidak di kunci ?. Entah kenapa aku memberanikan diri langsung masuk ke rumah Isuzu, betapa terkejutnya aku ketika melihat isi rumah yang berantakan. Aku telusuri lebih dalam ada sebuah surat. “Maafkan aku, aku akan pergi dari rumah ini, siang ini aku akan pergi menggunakan pesawat dari Bandara Tokyo.” Apa yang terjadi dengan Isuzu ?, aku langsung membalikkan badan dan keluar dari rumah yang bisa dibilang seperti kapal pecah. Aku berlari secepat mungkin, “Hah…hah., aku harus menemui Isuzu !”. Beruntung ada sebuah taksi yang sedang parker, dengan cekatan aku membuka pintu, “Pak, Bandara Tokyo..tolong cepat!!” Seruku kepada supir taksi ini. “Baiklah nak,” jawab supir tersebut. Aku terus berdoa agar aku sempat mengejar Isuzu. Sementara menunggu supir mengantarkan diriku ini ke bandara, aku menanyakan sesuatu kepada diriku. "Kenapa aku sampai mengejar Isuzu hingga seperti ini ?", "Apa perasaanku terhadap Isuzu ?", "Apa aku menyukainya ?", "Jika iya, sejak kapan aku mempunyai perasaan ini ?. Tanpa aku sadari taksi sudah berada di area parkir Bandara Udara Tokyo. Setelah membayar taksi yang kunaiki tadi, sekarang aku berlari menuju bandara. Sekilas aku melihat perempuan yang mirip Isuzu, tanpa berpikir panjang aku langsung mengejar perempuan itu, namun..
Saat aku mulai mengejarnya, aku kehilangan keseimbanganku hingga aku terjatuh, tetapi tidak peduli bagaimana rasa sakitnya aku tetap berdiri dan langsung mengejar Isuzu. "Hei Isuzu !!" Seruku kepada Isuzu sembari menahan tangannya. "Lepaskan aku !" Ucap Isuzu sambil berusaha melepaskan tangannya dari genggamanku. "Hei, Isuzu, apa yang terjadi ?, kenapa waktu itu kau menangis ?, dan yang terpenting kenapa kau ingin pergi dari tokyo ?" Diriku yang masih terkejut dengan kenyataan bahwa Isuzu akan pergi dari tokyo meminta penjelasan, apa yang terjadi dengan Isuzu dan terlebih kenapa dia ingin pergi dari tokyo. "Kau bukan siapa - siapa menjauhlah dariku ! " seru Isuzu. Air mata Isuzu pun mulai mengalir. "tidak bisa... Aku harus. Meninggalkan Tokyo!! Aku tidak sanggup menjadi seperti ini lagi!!" Isuzu perlahan melepaskan diri dari pelukan Arata.
Ketika Isuzu berkata seperti itu, aku terkejut namun secara tiba - tiba aku langsung menarik Isuzu kedalam pelukanku dan tanpa kuduga Isuzu menangis di dalam pelukanku. “Tenanglah…Isuzu..” Ucapku pelan menenangkan Isuzu. “Maafkan aku Arata..” Isuzu meminta maaf kepadaku sambil terisak. Ketika Isuzu sudah mulai baikan “Kenapa kau ingin pergi dari Tokyo Isuzu ?” tanyaku. “Jangan disini.” Ucap Isuzu sambil menarik tanganku. “Apa kau tidak merasa keberatan dengan tas-tas itu Isuzu ?” Tanyaku kepada Isuzu. “Tidak tas ini isinya hanya beberapa pakaian jadi yah… ringan” Jawab Isuzu. Kami berhenti di sebuah taman. Taman ini lumayan besar, sejuk dan hijau, “Baiklah…Arata, alasan aku ingin pergi dari Tokyo adalah akibat pertengangkaran orang tuaku” Isuzu berterus terang kepadaku. Jadi Isuzu melarikan diri dari rumah karena pertengkaran orang tuanya. “Jadi..itu sebabnya rumahmu berantakan..” Kataku. Isuzu hanya mengangguk menandakan itu benar. “Orang tuaku adalah pengusaha, mereka jarang bertemu sehingga mereka sering berbeda pendapat. Pagi ini orang tuaku kembali bertengkar dan tanpa kuduga, ayahku menuntut cerai. Tentu saja, aku tidak terima, tetapi ibuku berkata mungkin ini jalan yang terbaik. Tidak terima dengan keputusan ini aku kabur dari rumah dan berniat pergi dari Tokyo..” Ucap Isuzu sedikit terisak. Jadi ini alasan Isuzu ingin pergi dari Tokyo. “Hei, bukankah jika kau pergi masalahnya tidak akan selesai ?. Jika kau pergi sama saja kau lari dari kenyataan. Bukankah lebih baik kau berusaha agar kedua orang tuamu tidak bercerai ?. Mereka juga pasti akan khawatir denganmu jika kau secara tiba-tiba pergi dari Tokyo.” Kataku menasehati Isuzu. “Em……….kau benar Arata..maafkan aku jika telah membuatmu khawatir..” Ucap Isuzu. “Dan tidak baik meninggalkan orang yang mennyukaimu tanpa memberi taunya. Ucapku pelan kepada Isuzu. “o-o-orang yang menyukaiku ? Arata…jangan-jangan…” Kata Isuzu yang sekarang wajahnya sekarang merah bak kepiting reus yang siap disantap. “Yah..Aku menyukaimu Isuzu” Aku mengutarakan perasaanku kepada Isuzu. Secara tiba-tiba Isuzu memelukku dengan erat. “Aku juga menyukaimu Arata” Ucap Isuzu pelan.
“Jangan pernah tinggalkan Tokyo lagi, apalagi tanpa memberi tahuku bahwa kau akan pergi..” Bisikku. “Hem!” gumam Isuzu sambil mengangguk. “Lalu apa yang akan kau lakukan sekarang ?” Tanyaku. “Mungkin aku akan pergi ke rumah dan memberi tahu orang tuaku bahwa aku tidak jadi pergi” Jawab Isuzu. “Baiklah…” Ucapku sambil memegang tangan Isuzu.
Sinar matahari di saat petang, dan keberadaan Isuzu membuatku merasa tenang. Setelah sebuah masalah yang ada kami berhasil melewatinya bahkan berkat masalah itu sekarang aku dapat bersama dengan Isuzu. “Hei, Isuzu…”. “Ada apa Arata ?” Tanya Isuzu. “Aku senang kau ada disini” Ucapku pelan. “hm…kenapa ?” Tanya Isuzu karena tidak mendengar apa yang kuucapkan tadi. “Tidak apa-apa, Ayo kita pergi” Kataku sambil memberikan tanganku untuk membantu Isuzu berdiri. “Ah…kau ini..” Kata Isuzu sambil memegang tanganku dan berdiri. ”Mau makan malam ?” Tanyaku. “Hn..” Isuzu mengangguk. “Bagaimana jika di rumahku ?”, “Tidak apa-apa” Jawab Isuzu. Dan setelah Isuzu setuju dengan ide makan malam di rumahku, aku pergi ke minimarket untuk membeli bahan dan minuman. “Hei, Isuzu..”, “Ada apa Arata ?” Tanya Isuzu. “Terima kasih karena sudah membalas perasaanku..” Ucapku. “Apa kau berpikir aku tidak menyukaimu ?” Tanya Isuzu. “Yah…ada kemungkinan kau menolakku bukan ?” Jawabku. “Tidak mungkin aku menolakmu setelah apa yang kamu lakukan untuk membuatku tidak pergi…” Ucap Isuzu sambil merangkul tangan kananku. Setelah kami sampai dirumah, aku mulai memasak makanan untuk makan malam. Isuzu membantuku memotong sayuran, sesaat aku berpikir kami adalah sepasang kekasih yang telah menikah, kami begitu akrab. “Ah….aku kenyang..” Ucap Isuzu. “Kau istirahat saja Isuzu, biar aku yang mencuci piringnya” Ucapku. “Baiklah..” Jawab Isuzu sambil mengangguk. Aku beranjak dan membawa piring yang kami pakai makan tadi untuk dicuci. “Hei, Isuzu” Panggilku. “Isuzu” Panggilku lagi. Karena aku tidak menerima tanggapan, aku mengecek Isuzu. “Apa yang terjadi, apa dia kabur atau apa” Pikirku. Ternyata setelah aku mengecek Isuzu, dia bukan pergi atau apa. Dia tidur karena kelelahan dan mungkin terlalu kenyang. “Isuzu…” Ucapku pelan sambil tersenyum. Dengan sigap, aku mengambil selimut, dan menyelimutin Isuzu. “Selamat malam Isuzu..” Gumamku pelan. Dan setelah selesai menyuci piring, aku berjalan ke samping Isuzu dan kemudian tidur di sampingnya. Aku berharap momen ini tidak akan pergi kemana- mana. Hanya kita berdua di malam yang terhias bintang. Berdua tanpa ada ketakutan atau keraguan, hanya perasaan tenang yang berada di hati. “Terima kasih Isuzu..” Ucapku lalu tidur di samping Isuzu.


Muhamad Anugrah Fatarinova 
8B
SMP YPVDP

1 komentar:

  1. titanium glasses frames: Home | TITaniumArts
    Find out titanium hair trimmer what the titanium mens ring titanium-glass titanium plate flat irons frames are, titanium blade the range of performance micro touch hair trimmer and precision required. The Classic Golf Classic Series - TITanium

    BalasHapus

 
Blogger Templates